PERGURUAN INKAI MENDOMINASI KEJURNAS PB FORKI 2024 DENGAN TOREHAN 19 EMAS

PERGURUAN INKAI MENDOMINASI KEJURNAS PB FORKI 2024 DENGAN TOREHAN 19 EMAS

Kejurnas PB FORKI tahun 2024 baru saja ditutup, telah berlangsung sejak dibuka oleh Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto pada tanggal 6 Maret Hingga 8 Maret 2024, bertempat di Hall ICE, Serpong, Tangerang.

Kejurnas bergengsi ini diikuti oleh 24 Perguruan dan 37 FORKI Provinsi yang diperkuat para karateka terbaik daerah seluruh Indonesia. Hasil dari sengitnya pertandingan ini, FORKI DKI Jakarta keluar sebagai Juara Umum 1 mengungguli tim INKANAS dan PP INKAI.

Para Maestro Juara Pelatnas masih tampil Perkasa dengan menjuarai beberapa kelas antara lain Zigi Zaresta Yuda yang menjuarai kelas Kata Perorangan Putera (INKAI) , Ceyco Georgia (INKADO DKI Jakarta) dan Cok Istri Agung Sanistyarani (INKAI BALI) di Kumite Puteri, dan Ari Saputra (INKAI Lampung) di Kumite Putera, masih menunjukan kelas dunianya.

Hal Menarik lainnya adalah dalam pertandingan ini Perguruan INKAI masih menunjukkan dominasinya dengan mengumpulkan 19 Emas baik dari PP INKAI maupun perolehan dari medali emas FORKI Provinsi seperti DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Sulsel, dan lain-lain. Diikuti INKANAS dengan 11 emas dan KKI 4 emas.

“Hal ini tidak terlepas dari pembinaan dan soliditas berbagai pihak, serta upaya kerja keras dari Pengurus Pusat INKAI, para Dewan Guru, para Guru Madya, pelatih, para pengurus daerah, para ketua Majelis Sabuk Hitam Daerah, para atlet dan orang tua wali Karateka INKAI dan team Supporting serta berbagai sponsor yang begitu semangat dalam mendukung kegiatan kejurnas PB FORKI tahun 2024 ini”. Demikian kata Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI laksda TNI Dr. Ivan Yulivan (DAN 7 INKAI) yang juga sebagai Karateka asli.

Pada kesempatan ini Laksda Ivan berterima kasih kepada semua pihak. Namun meski INKAI menjadi perguruan mayoritas juara agar tetap selalu rendah hati dan fokus berlatih pada kejuaraan yang akan datang antara lain Kejurnas INKAI, Piala Kasad atau Panglima TNI (Sesuai Agenda Kejuaraan PB FORKI), berbagai Event Internasional seperti SEAKF atau WKF Premier League, dan lain-lain. Untuk itu diperlukan para Wasit Juri PB FORKI yang jujur,adil dan berkapasitas dunia.

Perguruan INKAI senantiasa mendukung PB FORKI dalam meraih Prestasi dan Mengharumkan Bangsa ke seluruh negeri melalui Karate dengan Motto Karateka INKAI yang Tangguh,Rendah Hati dan Berprestasi. Oss !

Institut Karate-Do Indonesia

Goes to World Class

Copyright 2022 inkai.org