Peresmian Honbu Dojo INKAI dan Penganugerahan DAN Kehormatan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji M.A,.

Peresmian Honbu Dojo INKAI dan Penganugerahan DAN Kehormatan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji M.A,.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji M.A., meresmikan Honbu Dojo INKAI di KPAD Urip Sumoharjo jalan Jenderal Urip Sumoharjo no 17 Jatinegara Jakarta Timur pada hari Rabu (22/9/2021).
Kedatangan Pangdam Jaya tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum INKAI Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHMRP, M.Tr.(Han), Ketua Dewan Guru Shihan Harmen Lukas Tampodung beserta pengurus lainnya.
Peresmian Honbu Dojo INKAI di KPAD Urip Sumoharjo diawali dengan pemutaran video tentang sejarah terbentuknya INKAI di Indonesia serta sambutan dari ketua pengurus pusat INKAI Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHMRP, M.Tr.(Han), dalam sambutan nya beliau menyampaikan bahwa INKAI saat ini dibawah FORKI telah banyak berkontribusi Bagi negeri dan Kondisi saat ini sebagai perguruan terbesar yang sarat anggota dengan segudang prestasi, dan juga INKAI berkomitmen membangun karakter Karateka sejati yang tangguh, rendah hati dan berprestasi dibawah Forki dan KONI.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji M.A., dalam sambutannya beliau mengatakan, “bahwa bela diri karate khususnya INKAI dibawah FORKI adalah merupakan perguruan karate terbesar di Indonesia. Pangdam juga berharap dengan diresmikannya Honbu Dojo ini akan semakin meningkat prestasi para karateka. Namun dalam mencapai kesuksesan dan prestasi diperlukan suatu proses untuk mencapainya.”beliau juga mengatakan bahwa INKAI adalah bagian yang tak terlepaskan dari Kodam Jaya, dan dalam sambutanya tersebut beliau dengan fasih mengucapkan Sumpah Karate  dan Mengatakan bahwa Karate adalah sebuah jalan atau proses untuk menempa diri, silakan Dojo ini dipakai untuk mengembangkan Prestasi INKAI.

Bapak Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji M.A., juga  adalah Mantan Atlit Karate INKAI dari DKI, beliau sempat masuk Team PON dan  latihan di Ranting Warakas bersama Advent Bangun (Alm), Reinhard willa (Alm) dan juga Shihan Abdul Kadir (Wakil Dewan Guru INKAI) ,  Beliau bilang dalam kunjungan nya kali ini  ibarat Nostalgia dan beliau teringat kembali dan bercerita soal Gashuku Lido dan semua itu sangat  diapresiasi oleh beliau.

Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Jaya menjadikan resmi nya penggunaan Honbu Dojo sebagai tempat latihan bagi para karateka di wilayah DKI.
Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Pemberian sabuk kehormatan DAN 6 kepada Pangdam Jaya berdasarkan keputusan dari para Dewan Guru INKAI yang dipimpin oleh Shihan Harmen Lukas Tompodung (DAN 9 INKAI).

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Pengurus Perwakilan PB FORKI, ketua dan para Pengurus PP Pusat INKAI, sesepuh INKAI, para Dewan Guru INKAI.
Turut mendampingi Pangdam pada acara tersebut Kasdam Jaya, para Asisten Kasdam jaya, Kapendam Jaya dan Dandim 0505.

Sebelum Kegiatan ini Berlansung pelaksanaan tetap menggunakan Prokes yang  ketat dimana seluruh yg hadir adalah mereka yg telah vaksin dan wajib swab antigen terlebih dahulu.

kamal-inkai.org

Baca Juga :

INKAI 2020 Dua Atlet Bersaudara Ini Sabet Juara 1 Nasional Kejurnas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Institut Karate-Do Indonesia

Goes to World Class

Copyright 2022 inkai.org